Tanggung Jawab dan Motivasi Vincenzo Montella

Tanggung Jawab dan Motivasi Vincenzo Montella

Tugas melatih AC Milan era baru jelas bukan tugas yang mudah bagi Vincenzo Montella. Ada tanggung jawab besar di baliknya.

Namun itu justru membuat Montella termotivasi.

Milan sudah menghabiskan lebih dari €210 juta untuk mendatangkan sepuluh pemain anyar. Salah satu target utamanya adalah lolos ke Liga Champions 2018/19.

"Siapapun yang mengemban profesi ini tak bisa menghindar dari tanggung jawab. Ya, saya senang dengan tim yang sudah dibentuk ini. Saya dibebani tanggung jawab yang sangat besar, tapi saya juga sangat, sangat termotivasi," kata Montella dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport.

"Skuat telah dibangun untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. Normalnya, proses adaptasi dengan sepuluh pemain baru akan membutuhkan waktu, terlebih lagi bagi mereka yang datang dari luar Italia. Ditambah fakta bahwa mereka juga masih muda, maka waktu yang diperlukan juga lebih lama."

"Secara teori begitu, tapi saya paham kalau di persepakbolaan Italia tak pernah ada banyak waktu. Namun saya siap menjalani tantangan yang sangat menarik ini."

"Klub sudah merancang rencana jangka panjang. Saya berharap bisa tetap di Milan sampai beberapa tahun ke depan."

Target lolos ke Liga Champions musim depan sendiri bakal lebih mudah dicapai. Pasalnya, jatah wakil untuk Serie A sudah bertambah dari tiga menjadi empat. (cds/gia)

Comments

Popular posts from this blog

Meski Tersisih Di AC Milan, Sosa Tolak Hijrah Ke Trabzonspor

Debut Lawan Israel, Andrea Conti Cedera Engkel

Mengenal Sosok Manager Legenda Milan: Nereo Rocco